KANDUNGAN PESTONA DARI NASA

KANDUNGAN PESTONA UNTUK PENGENDALIAN HAMA

PESTONA  merupakan pengendali hama tanaman alami ( termasuk dalam kategori pestisida botani) berbahan dasar extrak berbagai tumbuhan dan bahan alami lainnya yang mengandung bahan senyawa aktif sebagai pengendali hama dan penyakit pada tanaman. Pestona juga aman bagi manusia, hewan peliharaan dan lingkungan.

KANDUNGAN PESTONA :
Azadiractin, Alkhaloid, Ricin, Polifenol, Eugenol, Sitrat, Nikotin, Annonain.

Kaandungan lain : Atsiri oil, Eucaplyptus oil, Solvent, Extraction.
pestona pupuk alami

Keterangan dan fungsi kandungan

1. AZADIRACTHIN
 Berfungsi untuk mengendalikan serangan hama serangga ( insektisida) dan berperan sebagai fungisida, bakterisida, antivirus, nemasida dan muloksida. kandungan ini tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh terhadap hama pada daya makan, pertumbuhan, reproduksi, proses ganti kulit hambatan pembentukan, menghambat perkawinan dan menghambat pembentukan komunikasi seksual, penurunan day tetas telur, danmenghambat pembentukan kitin. selain itu zat ini juga berperan sebagai zat pemandul, menggangu proses perkawinan hama, menghambat peletakan telur da bekerja secara sistematik.

2. RICIN (Asam Ricin) 
Berfunsi sebagai pengendali berbagai hama serangga, cendawan, dan nematoda parasit tanaman.

3. ALKALOID
Bersifat toksit ( Racun) Terhadap beberapa jenis serangga, umumnya untuk menangggulangi hama gudang.

4. POLIFENOL
Bersifat untuk menghambat serangan hama dan pertumbuhan larva menjadi pupa.

5. SITRAT
Untuk mengendalikan serangga khususnya hama gudang dan mencegah peletakan telur. Kandungan bersifat sebagai penyebab dedikasi pada tubuh serangga, yaitu apabila hama serangga terluka maka hama itu akan terus kehilangan cairan tubuhnya.

6. ANNONAIN
Bsersifat sebagai penolak serangga dan menghambat makan dengan cara kerja sebagai racun kontak dan racun perut. Kandungan ini dapat menanggulani hama lalat dan belalang.

7. EUGENOL 
Bersifat sebagai penolak serangga ( Repellent), fungisida, akarisida, yang bekerja secara racun kontak, racun perut dan pernafasan serta bersifat sistematik. kandungan ini juga dapat mengendalikan beberapa macam penyakit tanaman dan nematoda.

SIFAT PESTONA
Mudah terurai ( biodegradabel) di alam sehingga tidak mencemari lingkukngan sehingga aman bagi manusia dan hewan peliharaan, karena residunya mudah hilang.
Bersifat "pukul dan lari" ( hit and run) apabila diaplikasikan akan membunuh hama waktu itu dan setelah hama terbunuh residunya akan cepat menghilang di alam.

FUNGSI PESTONA
Merupakan pengendali hama dan penyakit tanaman alami yang bersifat insektisida dan fungisida. 
Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit tumbuhan (mengandung polyfenol) Tidak ada efek samping, aman bagi amnusia, hewan peliharaan dan lingkungan (ramah lingkungan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KANDUNGAN PESTONA DARI NASA"

Posting Komentar