CARA PENGGUNAAN POWER NUTRITION

CARA PENGGUNAAN POWER NUTRITION
power nutrition


Cara penggunaan power nutrition
Penggunaan POWER NUTRITION dengan cara diencerkan secara langsung (POWER NUTRITION langsung diencerkan air sesuai dosis dan langsung disiramkan ke tanaman dan TIDAK UNTUK DISEMPROTKAN) atau dibuat larutan induk (satu botol POWER NUTRITION dilarutkan dalam 3 lt/3000cc air jadi larutan induk.Dari larutan induk dapat diambil 600 cc /3 gelas untuk 50 lt air dan disiramkan 5-10 lt perpohon). Kemudian satu minggu sekali (selama 3 minggu berturut-turut) tanaman disiram air biasa ( tidak usah diberi POWER NUTRITION)dimana penyiraman ini dilakukan terutama jika aplikasi di musim kemarau tapi jika di musim hujan tidak perlu disusul siraman. Aplikasi POWER NUTRITION untuk tanaman yang baru pertama kali di aplikasi dapat diulangi 2-3 bulan sekali tetapi jika sudah 3 kali diberi POWER  setahun ckup 2-3 kali diberi POWER NUTRITION.

DOSIS POWER NUTRITION untuk tanaman 
dosis standar POWER NUTRITION  secara umumsebagai berikut :

diameter batang        dosis
2 - 5 cm                     20 gr
5 - 10 cm                   50 gr
10 -30 cm                  100 gr
lebih dari 30 cm        250 gr            pengurangan pupuk npk 90 %
tetapi untuk dosis alternatif lain dapat dipergunakan secara umum yaitu :
  1. untuk diameter batang 5 - 30 cm : satu btl (500 gr) untuk kurang lebih 15 pohon dengan pengurangan pupuk npk maksimal 75% . cara larutkan 1 btl dalam 3 lt(3.000 cc) air jadi larutan induk. dari larutan induk diambil 200 cc (1 gelas) encerkan dalam 5 - 10 lt air dan disiramkan untuk 1 pohon.
  2. Untuk diameter batang lebih dari 30 cm : satu btl (500 gr) untuk kurang lebih 10 pohon dengan pengurangan npk maksimal 50%. caranya larutkan 1 btldalam 2 lt(2000 cc) air jadi larutan induk . dari larutan induk diambil 200 cc ( 1gelas) encerkan dalam 5 - 10 lt air dan siramkan untuk 1 pohon.
Pemakaian puppuk MAKRO setelah menggunakan POWER NUTRITION
pupuk makro tetap digunakan hanya dapat dikurangi hingga maksimal 90% (kecuali pakai dosis alternatif (75%) atau (50%)  ) untuk tanaman buah yang di tanam di lapangan jika dosis penggunaan POWER NUTRITION sudah mencapai dosis yang dianjurkan ,sedang untuk tanaman yang di tanam di pot sudah tidakperlu lagi menggunakan pupuk npk . untuk tanaman semusim ( horti dan pangan) pengurangan pupuk makro/npk antara 50%-75%.
peranan POWER NUTRITION  untuk mensuplai kebutuhan unsur NPK bagi tanaman lewat :
  1. kandungan N,P,dan ,K yang tersedia ( hasil lab Sucofindo)
  2. kandunganN,P,dan K yang tidak teranalisa ( misal yang terkandung di auksin,giberelin,sitokinin juga di asam amino)
  3. N,Pdan K hasil peruraian senyawa kompleks ditanah oleh POWER NUTRITION yang selama ini tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman. 
selain itu dengan menggunakan power nutrition kondisi tanah akan lebih baik sehingga penyerapan unsur hara ( termasuk NPK) lebih efektif yang akan mengurangi penggunaan NPK.

setelah memakai POWER NUTRITION sudah tidak perlumenggunakan SUPERNASA  sedangkan POC NASA dan HORMONIK tidak digunakan tidak apa-apa tapi kalau mau digunakan (walaupun dosisnya dikurangi) lebih bagus.
walau POWER NUTRITION pupuk TANAMAN KHUSUS BUAH TAHUNAN akan tetapi secara umum dapat dipakai juga pada tanaman horti dan pangan . Dosisnya kurang lebih satu botol POWER NUTRITION untuk 1000 - 2000 m2 (5-10 btl/ha) dengan pengurangan NPK 50% .aplikasi POWER NUTRITON  untuk tanaman semusim cukup di awal sebelum tanaman di tanam dengan cara disiram/digemborkan ketanah/bedengngan. POC NASA dan HORMONIK tidak digunakan tidak apa-apa tapi kalau mau digunakan (walau dosis dikurangi) lebih bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA PENGGUNAAN POWER NUTRITION"

Posting Komentar